Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS

Posted: Selasa, 04 Mei 2010 by OSIS Netima in Label:
0

Pengurus Osis adalah seorang pemimpin juga, untuk melatih seorang anak menjadi pemimpin, diadakan sebuah pelatihan atau yang disebut LDK (latihan dasar kepemimpinan).
Seperti yang diadakan di SMP negeri 3 Majalengka ini, beberapa bulan yang lalu setelah terpilihnya 31 orang pengurus OSIS, lalu diadakan LDK pembinanya bukan pengurus OSIS lama melainkan guru, wartawan, dan beberapa orang ahli lainnya .

Acara dimulai pukul  , acara pertama yaitu  pembukaan dari Pembina OSIS, lalu dilanjutkan dengan materi pengenalan OSIS dari Pembina OSIS sampai pukul lalu dilanjutkan dengan materi berikutnya yaitu tentang mading  dan pembuatan berita dari wartawan. Hingga adzan maghrib tiba para peserta melakukan salat maghrib dan salat isya berjamaah.  Setelah mengisi perut para peserta menerima materi kembali yaitu materi tentang sponsor dari beberapa pengurus  OSIS SMAN 1 Majalengka, sekitar pukul para peserta masih harus menerima materi tentang seorang pemimpin dari ka Dani Eka Rahadian.
Benar benar melelahkan acara saat itu karena para peserta menerima banyak materi dan harus bisa mencerna  materi yang diberikan .

Sekitar pukul peserta akhirnya diizinkan untuk istirahat (Alhamdulillah) tapi ternyata susah sekali memejamkan mata, saat mata mulai terpejam, pukul peserta harus bangun lalu melakukan salat tahajud berjamaah, mendengarkan ceramah  dan salat subuh berjamaah.

Setelah sarapan sekitar pukul , peserta seharusnya menerima satu lagi materi tetapi karena pengisi materi berhalangan hadir para peserta diijinkan untuk pulang dan beristirahat dirumah ( horee, alhamdulullah) .
Dalam acara tersebut banyak sekali ilmu yang didapat,  terutama bagi para calon pemimpin, semoga kita semua bisa menjadi seorang pemimpin yang baik. Amin .

0 komentar: